BREAKING NEWS
Search

FORMULA RAHASIA 2 : ZAT / CAIRAN KIMIA CAMPURAN BENSIN DALAM MEMBUAT STEMPEL RUNAFLEK

Beberapa waktu yang lalu Virgo Art Production (VAP) telah membagikan rahasia formula pengganti morris spray kepada publik,  setelah 2-3 hari saya mem-posting informasi tersebut ternyata animo para pengusaha percetakan, sablon dan stempel begitu hangat menyambut informasi yang saya bagikan ini. Banyak sekali telepon dan SMS yang mampir ke HAPE saya untuk sekedar berterima kasih atau menanyakan ini itu perihal formula ajaib asli ciptaan VAP. Membanggakan memang, tetapi dari sekian banyak informasi yang saya share di blog VAP ini, saya masih merasa kurang puas.

Maka dari itu, kami VAP dalam kesempatan ini juga akan membagikan 1 lagi “RAHASIA TERBESAR “ yang selama ini rapat2 di simpan oleh sebagian besar pengusaha stempel. Yaitu tentang  “The Lost Material” yang sengaja di tutup2i oleh para produsen stempel demi menjaga rahasia kualitas terbaik stempelnya agar tidak bisa di tiru oleh produsen lain.

Sebenarnya ditup2i nya bahan ini dalam proses pengerjaan stempel awalnya bukan merupakan kesepakatan bersama. Hanya saja dalam praktek di lapangan, banyak sekali terjadi kesan me-rahasia-kan atau mempersulit informasi tentang material/bahan tsb.

Material/bahan yang saya maksud di atas adalah campuran yang di oplos dengan bensin untuk digunakan sebagai pelarut bahan runaflek. Yaitu bahan sejenis cairan kimia yang digunakan sebagai pelengkap dalam proses menciptakan stempel runaflek yang tajam dan keras.

Dari pengalaman pribadi. awalnyapun saya juga di persulit dalam mencari  informasi tentang bahan kimia pencampur bensin tersebut. Ketika saya bertanya kepada salah satu produsen di Semarang  Bukannya di beri tahu tentang nama bahan / cairan kimia tsb, eh..malahan saya di ejek bahwa di kota Semarang selain tokonya tidak ada lagi yang tahu apa nama bahan campuran bensin tersebut. Dengan sombongnya si karyawan toko tersebut berkoar bahwa campuran ini hanya didapat oleh produsen stempel kelas atas, bukan kelas kacangan seperti VAP. . Mendengar pernyataan ini saya sebagai presiden VAP sangat gondok dan bersungut-sungut untuk segera memberikan jab & opercut  kepada si karyawan tsb. Tetapi hal itu urung saya lakukan karena saya masih punya rasa kasian kepada karyawan bloon tsb.

Dari toko itulah saya terus melakukan pengembaraan dari ujung toko stempel ke produsen yang lain hingga 9 bulan lamanya. Dan hasilnya sama saja “nihil”. Banyak yang berstatement bahwa campuran kimia tersebut hanyalah “mitos” yang dibuat beberapa produsen stempel untuk menakut-nakuti produsen newbie agar urung membuat stempel sendiri. Dengan setengah hati saya sempat membenarkan statement beberapa teman saya tersebut. Namun  ada sedikit hal yang mengganjal hati saya. Yaitu tentang hasil akhir dari stempel runaflek tsb. Ketika di perhatikan, stempel yang keluar dari toko ber-karyawan bloon tsb sangatlah tajam dan dalam. Untuk ukuran font terkecil (2pt) masih dapat terlihat jelas. Beda dengan stempel buatan saya saat itu dan toko lain. Hasilnya tidak bisa setajam dan sedalam toko itu. Akhirnya saya pun berburu dari internet, toko kimia hingga membuat sayembara berhadiah 100.000 agar ada yang mau menunjukan kepada saya nama cairan kimia pencampur bensin tsb. Semuanya tanpa hasil, ada sedikit info di internet yaitu di campur dengan tiner, tetapi dalam hitung2an untung-rugi perdagangan bagi saya tidak masuk akal jika dilihat dari mahalnya harga tiner.

Hingga suatu hari ketika saya sudah capek sekali dalam pengembaraan ini, layaknya wiro sableng yang capek mencari si maha guru sinto gendeng. Datang seorang pegawai BTL listrik yang biasa tongkrong di toko saya. Cerita punya cerita ternyata orang ini (Pak Anton namanya) adalah teman seperjuangan alm ayah saya. Dulu Pak Anton ini juga sempat berjualan stempel dari tahun 87-90 an. Namun berhenti karena diterima kerja di PLN Semarang. Dan dahsyatnya lagi pak Anton ini juga sempat membuat Stempel Runaflek di awal langkanya produsen stempel runaflek. Tak pelak lagi tanpa basa-basi langsung saja saya tanyakan adakah campuran zat kimia yang digunakan sebagai pelarut Runaflek. Seketika itu juga saya di beritahu sejarahnya stempel runaflek, yaitu dulu runaflek malah tidak menggunakan bensin sebagai pelarut, tetapi menggunakn zat kimia yang yang sekarang ini di campur denagn bensin. Dan sayapun akhirnya jadi tahu nama zat / cairan kimi tersebut (alhamdulillah). Ketika saya survey di toko kimia, ternyata nama zat kimia ini ada di toko itu. Dan harganyapun sangat terjangkau yaitu 15.000/liter. Dan cara mencampunya pun 1 : 2liter bensin.

Betapa senangnya hati ini ketika pertama kali saya mencoba zat kimia ini untuk mengerjakan stempel runaflek. Hasilnya persis seperti yang saya lihat. Tajam & dalam bentuk stempelnya pun keras dan tidak da satupun huruf / gambar yang tergerus/retak.

Jadi sebagai rasa syukur saya maka dengan ikhlas hati VAP akan membagikan pengetahuan ini kepada siapa saja yang berminat ingin menggunakan zat / cairan kimia ini. Hanya saja saya tidak akan mencantumkan nama kimia tsb, karena demi menghargai para produsen lain.. Tetapi anda bisa telpon / SMS perusahaan kami dan pasti kami beritahukan namanya.

Oleh : Suluh Prasetyo
           Presiden of Virgo Corp



nanomag

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus.


52 thoughts on “FORMULA RAHASIA 2 : ZAT / CAIRAN KIMIA CAMPURAN BENSIN DALAM MEMBUAT STEMPEL RUNAFLEK

    1. mohon maaf sebelumnya sperti yang sudah-sudah, yaitu saya gak bisa balas sms agan2 karena kesibukan saya. mungkin kalau agan2 mau meluangkan sedikit waktu untuk telepon saya. saya pasti akan angkat.. thanks

      BalasHapus
    2. saya nelpon kok gak diangkat?

      BalasHapus
    3. ELEPON SELALU SAYA ANGKAT PAK? mungkin bapak nelpon di waktu saya sedang repot atau pergi

      BalasHapus
    4. (INFORMASI KAMI EDIT KARENA SELAMA ARTIKEL INI MUNCUL KE PUBLIK. BANYAK ORANG YANG MEMBACANYA NAMUN TIDAK PERNAH MEMBERI KOMENTAR KEPADA KAMI. DEMI MENGHARGAI KERJA KERAS KAMI MOHON UNTUK MENGISI BUKU TAMU KAMI DI CHAT BOX, DAN SILAHKAN SMS KAMI UNTUK MENGETAHUI CAIRAN TERSEBUT)

      BalasHapus
    5. mas, saya mohon sekali bantuannya agar bisa memperoleh campuran dari bensin tersebut. karena saya baru 2 bulan menggeluti bidang stempel ini. saya harap mas VAP dapat membantu para penjual stempel junior seperti saya ini agar produk para junior dapat bersaing dengan para senior stempel. hatur suwun.
      email : chokyhelo@gmail.com

      BalasHapus
    6. Terimakasih atas infonya yg sedikit membuat penasaran. Mohon infokan campuran itu ke: nayaelva@ovi.com
      semoga usaha vap semakin berkembang. Amin.

      BalasHapus
    7. Hebat. ternyata ada rahasia yang selama ini tidak pernah saya tahu sama sekali kalau ternyata ada campuran kimia untuk campuran bensin untuk hasil yang lebih baik dalam pembuatan stempel runaflek. Tolong sekiranya bpk Suluh Prasetyo (Presiden of Virgo Corp) berkenan menginformasikan kepada saya yang masih perlu banyak belajar tentang pembuatan stempel runaflek. Mohon bapak informasikan kepada saya melalui chrisyhd@gmail.com atau SMS ke HP saya 083866976576. Terima kasih banyak ya pak.

      BalasHapus
    8. Alhamdulillah sekian lama penasaran tentang apa sih rahasianya agar stempel runaflek tu dalam, terima kasih VAP... Ni saya mau SMS tolong segera dibalas ya :) (wisnu-ngawi)

      BalasHapus
    9. Alhamdulillah dapat resep baru, salam kenal VAP. Terima kasih atas informasinya. Tolong sms saya dibalas ya. (Agil_Tembalang)

      BalasHapus
    10. Pak Suluh yg terhormat, Saya pemilik REDline Design di Kediri. Mohon kiranya saya ingin info untuk formula kimianya ya. Saya tertarik untuk menambah usaha saya selama ini dengan terima pesanan stempel di daerah saya, Kediri. Saya memiliki blog: redlinedesign31.blogspot.com. Pak. HP : 085785750955.Saya tunggu infonya. terima kasih sebelumnya Pak. salam sukses slalu......

      BalasHapus
    11. kalau tidak keberatan kepada bung suluh prasetyo saya mohon di berikan informasi mengenai campuran kimia bensin untuk bahan runaflek, maklum baru mulai buka usaha stemp semoga di daerah saya mendapat manfaatnya juga. SMS Ke 081334378014. terima kasih

      BalasHapus
    12. Hebat
      Hebat
      Hebat
      Membuat membuat kita para pembaca berdecak kagum dan kalang kabut....
      MAKASIH

      BalasHapus
    13. Yth Mas Suluh Prasetyo,

      Mohon informasi nama bahan kimia dimaksud.
      Apakah bisa bapak mengirim bahan tersebut ke Palangkaraya, Kalteng ? Jika bisa, berapa biayanya (termasuk ongkir dan ongkos jasa).
      Terima kasih.

      Rony Setya Siswadi
      ronysetyasiswadi@yahoo.com
      0813 4901 6867

      BalasHapus
    14. Bahan-bahan :
      Amylacetat : 15 cc
      Acetonicum : 75 cc
      Heilo rood : 2 gr
      Lithopoon : 3 gr

      Tebak warna aoakah ini. ini bocorannya. biar produsen marah yang penting bagi2 ilmu. wong mereka ga bakalan tau gue ngepos. hahaha

      BalasHapus
    15. renz... wah saya malah gaak ahu soal campuran warna tinta.. kalau berkenan silahkan di share. atau biar saya bikinin posting ekalian. biar rekan2 tambah ilmunya....

      BalasHapus
    16. terimakasih VAP. setidaknya anda telah memberikan kesempatan pada pemuda indonesia mendapat pekerjaan. hehehe
      boleh dong dibagi ke setyajona@gmail.com.
      semoga VAP tambah jaya. amiiiinnnn :-)

      BalasHapus
    17. lewat sms aja bang. soalnya saya jarang update blog ini. atao bisa langsung email ke suluh.prasetyo@gmail.com

      BalasHapus
    18. Boleh dong bagi rahasianya.
      sms ke 081909802233

      BalasHapus
    19. titip komentar dulu ya bos,ntar saya email panjenengan..he2
      srihrtn90@gmail.com

      BalasHapus
    20. saya mash newbie dalam bidang stempel, makanya masih belajar, syukur nemu website ini, bolehkah digai ilmunya tentang campuran tersebut via email : romi.ramzul@gmail.com

      BalasHapus
    21. info yg sangat bagus ...makasih :)

      BalasHapus
    22. Info yang sangat bagus gan.....tolong di share dong ke No.085371775888, biar kita yang newbie ini bisa lebih profesional.....

      BalasHapus
    23. saya mash newbie dalam bidang stempel, makanya masih belajar, syukur nemu website ini, bolehkah digai ilmunya tentang campuran tersebut via email : kanakeruak@gmail.com hp 087865556664

      BalasHapus
    24. matur nuwun ilmunya,
      kalo boleh tolong di infokan campuran bensin tersebut ke : anshorikranji@yahoo.com ato 02133566129
      trimakasih

      BalasHapus
    25. Mas, saya sudah sms, tapi belum ada balasan tentang infonya, tolong di-share dong rahasianya ke No.085371775888 atau email:poposuwito@gmail.com......Terimakasih............

      BalasHapus
    26. boleh tau campurannya ? 085720149511

      BalasHapus
    27. sama penghitam film elain moris spray ..thanx...pisan jaya selalu...

      BalasHapus
    28. Salam kenal pak Suluh Prasetyo....saya Boy dari bandung pak... pak jika bapak tidak keberatan sudi kiranya bapak membagi ilmu ttg cairan pencampur bensin tersebut...karena saya sedang belajar ilmu percetakan..! bapak bisa kirim namanya ke boysuntozz@gmail.com !! thanks

      Boy

      BalasHapus
    29. sukses selalu dan selalu dapat berkah-Nya. sebelumnya trimakasih, atas info, sekira dapat berbagi ilmunya. trmakasih. 081328106538 dan jangkung2013@gmail.com

      BalasHapus
    30. Thx bozz bagi" ilmunya saya izal nebie...........
      tolong di email dong ke drivet3@yahoo.com

      BalasHapus
    31. thanks komentarnya. jangan lupa kritik dan sarannya, mudah2an dengan adanya blog inij bisa menjadi berkah tersendiri utk para pembaca dan juga saya pribadi

      BalasHapus
    32. Sukses selalu buat bapak, dan mohon bagi ilmunya ya biar tidak hilang dan bisa berkembang sepanjang masa demi kesuksesan bersama...mohon nama cairan tersebut bisa kirimkan via email: alfin_dimensi@yahoo.co.id atau sms ke 085258626848

      terima kasih sebelumnya dan semoga bermanfaat bagi kita semua

      BalasHapus
    33. mas, saya doain ilmu mas semakin bertambah dalam hal yang lain, dan terus berinovasi dan berkarya juga membagi ilmunya tuk masyarakat. kasihanlah masyarakat bawah, kasih kesempatan untuk mencari nafkah lebih.... semakin anda beramal, insya alloh kekayaan dan kejembaran mas akan bertambah... so! saya ingin coba resep campuran bensin tersebut....kirim ke alifah_prod77@yahoo.com

      BalasHapus
    34. Mas sy baru buka usaha stempel dan plat nomor tp untuk stempel sy lempar ke orang lain...perbah coba buat stempel runaflek hasilnya ngga maksimal....klo boleh tahu bagi dong...ilmunya...( Pelarut karet runaflek ) mohon kirim ke : soeprie71@yahoo.com than'ks

      BalasHapus
    35. bagi rahasianya dong gan sms ke 085250069698 makasih

      BalasHapus
    36. podo ae alesane ambe karyawan kui okeh alasane heeee

      BalasHapus
    37. ass. wr wbr. mumpung bulan puasa Pak, mohon kiranya bagi2 ilmu. tolong kasih tahu larutan kimia pencampur bensin tsb. trims. email kami: improtem@gmail.com

      BalasHapus
    38. matur nuwun ilmunya,
      kalo boleh tolong di infokan campuran bensin tersebut ke : telekomputing@gmail.com ato 085731949757
      trimakasih

      BalasHapus
    39. Saluuut.....ternyata msh ada insan yg punya kepedulian berbagi ilmu yg dipikir sbagian orang adalah ilmu yg sangat langka dan sangat rahasia. Smoga niat dan smua usaha Anda banyak diberi balasan yg berlimpah dari yg Maha Kuasa amin. kalo blh bs minta nomer HP yg biasa stndby biar saya bisa telepon Pak?

      BalasHapus
    40. Terimakasih mas sudah memberikan ilmunya semoga di balas dengan keberkahan oleh Nya amin
      kalau ada sempat minta tolong ya mas kirim rahasia campurannya ya ke
      pbc.txrx1@gmail.com

      BalasHapus
    41. waaaah kalau cairan kimia itu saya sudah tahu, bahkan sudah hampir 20 tahun aku pakai dengan campuran bensin, memang hasilnya bisa maksimal, maaf VAP jadi ikutan share.
      info : AFFAN Letter, Blora Jateng.
      afanfia@ymail.com

      BalasHapus
    42. wah..makasih mas suluh mau membagi rahasianya buat kita2 yg pemula. kalau berkenan kira bisa dibagikan ke saya di ssflippo2@gmail.com

      BalasHapus
    43. wah artikelnya mantap saya masih belajar bikin stempel runaflek kadang jadi kadang gagal, , mas presiden VAP tolong dong kirim rahasia ilmunya bagi2 , ,cairan pencampur samak penghitang stempel trimakasih, ,
      romyhidayat939@yahoo.com

      BalasHapus
    44. Boleh dong mas berbagi,mudah-mudahan berkah.kalau bos berkenan, tolong .WA/sms saya di 081219189736

      BalasHapus
    45. Artikelnya sangat bermanfaat. Terima kasih mas mau berbagi ilmunya. Kalo boleh saya minta rahasia campuran bensin untuk runaflek tsb. azelabdul@gmail.com

      BalasHapus
    46. ini dia yang saya cari-cari...
      hasil stempel kdang gagal mas.... mohon infonya dong cairan tsbt,,,,
      moga VAP makin jaya.... mohon info ke 085646623727

      BalasHapus
    47. wah... ini dia yang saya cari-cari....
      sempat nyoba pakai tiner +bensin tapi hasilnya hampir sama aja....
      mohon infonya dong mas VAP moga tambah sukses,,,,
      ini kotak saya 085646623727

      BalasHapus
    48. Boleh dong mas berbagi,mudah-mudahan berkah.kalau bos berkenan, tolong .WA/sms saya di 081805645522 saya ucapkan terimakasih sebelumnya

      BalasHapus
    49. Tolong kasi infonya dong bung SMS : 085733456588

      BalasHapus
    50. Boleh tu pak,,,
      saya udah lama cari, biar hasil stempel runaflek biar tajam,,,
      belum juga dapat2 rahasianya,,,
      kira2 apa nama nya ya pak zat kimia itu?

      BalasHapus